Mau Bibir Tampak Sempurna? Yuk Ikutin Tipsnya!

No comment 30 views
Bibir tampak indah dengan mengikuti cara cantik merawat dan mempercantik bibir

Bibir tampak indah dengan mengikuti cara cantik merawat dan mempercantik bibir

IdSeksi.com – Cantik Dan SeksiBibir ga cuma harus dirias loh, sist. Dia juga harus dijaga dan dirawat supaya sehat dan cantik. Coba bayangin kalo bibir kita kering dan pecah-pecah, apa ga ganggu penampilan tuh? Pastinya semua cewek ingin menghindari hal tersebut, apalagi mereka ingin punya bibir dengan bentuk yang sempurna. Untuk itu kita harus rajin merawat bibir kita sendiri dengan baik.

Beberapa cara untuk merawat bibir agak tetap sehat dan punya bentuk sempurna adalah sebagai berikut.

1. Scrub bibir

Bibir kalo gak pernah dirawat, lama-lama bisa kering dan pecah-pecah. Untuk menghindari hal tersebut kita bisa melakukan scrub bibir setiap dua minggu sekali. Scrub bibir bisa kita lakukan secara alami, yaitu memakai gula atau mau yang dioleskan di area sekitar bibir. Atau kalau gak mau ribet, kita bisa pake lip scrub. Kalo gue sendiri di rumah suka pake lip scrub, lebih simple, tinggal oles-oles aja.

2. Pakai lip primer

Lip primer berfungsi untuk mengunci warna lipstick agar lebih tahan lama. Cara pakai lip primer ini gampang banget, cukup diolesin secara merata di area bibir sebelum kita mengaplikasikan lipstick pilihan kita.

3. Kenali lipstick yang sesuai denganmu

Sebelum memutuskan mau pakai lipstick yang mana, kita harus tau dulu nih lipstick yang kayak apa sih yang cocok buat jenis kulit dan bentuk bibir kita. Hehehe. Kita harus tau nih, apa aja plus minus dari jenis-jenis lipstick yang kita suka. Misal kalo lipstick matte itu tahan lama tapi bisa bikin bibir kering, atau lipcream yang gampang luntur tapi lebih nyaman di bibir.

4. Gunakan lipliner

Gunakan lipliner untuk memberi batasan pada bibir, agar pada saat lipstik diaplikasikan di bibir, akan lebih rapi dan berbentuk. Tapi pemilihan lipliner ini harus diperhatikan juga, sist! Pilihlah lipliner dengan warna yang senada dengan lipstick yang akan kita pakai.

5. Tambahkan concealer di cupid bow

Concealer bisa kita pakai untuk memberi efek bibir penuh. Caranya cukup dengan tambahkan concealer terang di cupid bow (lekukan pada bibir bagian atas). Ini berfungsi untuk memberi efek seksi pada bibir kita.

Kalo untuk pemilihan lipsticknya sendiri semua kembali sama selera masing-masing. Kalo emang suka lipstick matte ya silakan, mau pake lipcream ya silakan. Kalo gue sih sekarang ini lagi suka pake lipstick metalik dari purbasari. Selain warnanya cantik-cantik karena walaupun glowing, mereka tetep pantes buat dipake sehari-hari, gak terlalu mencolok, lipstick ini juga ada kandungan vitamin E-nya yang bisa bikin bibir kita sehat juga. So, kalo pake ini bibir kita bisa tetep sehat dan menawan. Hihihi.

Itulah 5 trik buat ngakalin bibir kita supaya lebih sempurna bentuknya. Trik ini bisa dipake kapanpun, terutama buat acara-acara khusus.

author
Author: 

    Leave a Reply